Kamis, 04 Agustus 2011

Sjahrazat Masdar, Pegawai Pemda 2012 Pakai Batik Lumajang

Lumajang (suaranusantara.com, Minggu, 31 Juli 2011)
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Citra Kecamatan Yosowilangun, Mengadakan kegiatan sekolah batik gratis. Acara ini dilaksanakan setiap hari Minggu bersamaan dengan Car Free Day di Alun-alun selatan depan Pendopo Kabupaten Lumajang, Minggu (31/07/2011).

kegiatan yang di gelar sederhana ini dihadiri oleh Bupati Non aktif DR. H. Sjahrazad Masdar, MA, Kabag Humas dan dari kantor Pariwisata Seni dan Budaya Lumajang. Juga hadir dalam kegiatan ini Finalis cak dan Yuk Kabupaten Probolinggo dan duta wisata Lumajang.

DR. H. Sjahrazad Masdar, MA, saat berdialog dengan para duta wisata Kabupaten Probolinggo mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Saat ditanya salah seoranag duta wisata, tentangg upaya pemerintah untuk melestarikan, memperkanalkan batik Lumajang, Menurutnya Pemerintah sekarang sedang dalam proses pengurusan hak paten batik.

Lumajang biar batik Lumajang tidak bisa diakui daerah Lain. Ia menambahkan di tahun 2012 pemerintah akan melakukan Launching dan mewajibkan seluruh pegawai Pemda untuk memakai batik Lumajang.

"2012 akan melakukan Launching dan mewajibkan seluruh pegawai Pemda memakai batik Lumajang," ungkapnya.

Pemerintah juga akan memfasilitasi masyarakat untuk untuk mengembangkan batik Lumajang. Ketika di tanya masalah dana yang biasanya di hadapi para pembatik, Pemerintah bukan bertugas untuk memberikan modal tapi pemerintah akan memfasilitasi dalam melakukan pinjaman ke pihak Bank.

"Pemerintah akan memfasilitasi pemerintah untuk pemberdayaan bukan memberikan modal," pungkasnya. (yud/sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA...

Anda Adalah Pengunjung Blog Yang Ke :