Senin, 20 Juni 2011

Suatu Sore Di Sudut Kegamangan...

Suatu sore yang cerah, dijalan yang begitu asri, nyaman elok dan mungkin bisa dibilang suasana yang kalau boleh mengutip "kata" seorang pakar kuliner BONDAN WINARNO ketika mencicipi makanan yang sangat lezat dan nikmat "MAKKNYUUUSSSSSS.....!!!!.

Tapi tak ada salahnya kita menerawang kesebelah kanan panorama sore itu. Tergeletak dengan kondisi sangat cukup untuk mengelus dada kita....!!!!

Korban tabrak lari kah dia....?

Pengemiskah dirinya...?

Pemabukkah dirinya...?

Apakah dia itu orang yang kurang beruntung...?

Atau pejabatkah dia yang jatuh miskin oleh Azab atas keserakahannya...?

Pedulikah dia kalau itu salah....?

Segajakah dirinya...?

Tertidurkah beliau....?

atau

Dia adalah salah satu korban ketidak adilan hukum di negara kita ini....

Sebuah untaian panjang pertanyaan yang tidak perlu kita jawab satu-persatu, tapi inilah realita di sekitar kita yang tentunya tidak bisa kita biarkan begitu saja, apalagi yang memiliki tanggung jawab untuk masalah pertanyaan diatas.....

Yang jelas semua pertanyaan itu perlu kita renungkan karena kita mengaku negara yang kaya raya. Jangan bilang negara kita miskin, kalau Mall-Mall di sepanjang jalan menjamur untuk menjaring para pembeli-pembeli yang doyan akan belanja.

Selama kita membiarkan permasalahan buruk dan jauh akan keadilan, bukan tidak mungkin negara kita akan tercatat sebagai negara yang kaya akan masalah, mulai dari hukum, pendidikan, Olah raga dan masih banyak masalah yang akan menambah pertanyaan-pertanyaan di atas.....Hmmmmm....Oh...Indonesiaku....!!!!

1 komentar:

Terima Kasih Komentar Anda Tidak Menyinggung SARA...

Anda Adalah Pengunjung Blog Yang Ke :